Peduli Sesama Dimulai dari Orang di Sekitar Kita

Rabu,06 Maret 2019

Surakarta, 24 Februari 2019 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIKARNAS STIKES Nasional menggelar acara kunjungan ke Yayasan Rumah Lentera di Jl. Pucang Sawit, Jebres, Kota Surakarta. Acara yang bertema “Peduli Sesama Dimulai dari Orang di Sekitar Kita” bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian, empati, dan tanggungjawab mahasiswa terhadap masyarakat sekitar yang merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Selain mahasiswa STIKES Nasional, masyarakat pun ikut andil dalam acara ini dengan memberikan sumbangan bantuan untuk saudara-saudara kita pengidap HIV/AIDS di Rumah Lentera. Turut hadir pula perwakilan Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa STIKES Nasional.  Bentuk acara kunjungan ini diisi dengan fun games seperti lomba mewarnasi, makan kerupuk, estafet karet, dan bernyanyi bersama.

Acara berjalan lancar dari awal sampai akhir sesuai dengan yang diharapkan oleh panitia. Kegembiraan yang dirasakan oleh anak-anak juga dirasakan oleh panitia.